7 Cara Meningkatkan Kemampuan Diri Melewati Zona Nyaman



apcrit.com Setiap pengusaha dapat melakukan apa yang ingin mereka lakukan!

Seorang pengusaha hebat tidak pernah merasa puas, mereka selalu berusaha melewati batas kemampuan mereka sendiri dan melupakan zona nyaman demi keberhasilan yang lebih untuk dicapai.

Dalam obrolan kecil bersama teman dalam sebuah warung kopi, kami mencoba membahas bagaimana cara seorang pengusaha sukses dapat meningkatkan kemampuan dalam diri melewati batas zona nyaman?

Zona nyaman pengusaha ini juga sudah dibahas pada artikel Perbandingan Mentalitas Nyaman dan Mentalitas Kreatif.

Berikut beberapa kesimpulan bagaimana cara untuk dapat meningkatkan kemampuan dalam melewati batas zona nyaman:

 

1. Atasi Ketakutanmu

7 Cara Meningkatkan Kemampuan Diri Pengusaha Melewati Zona Nyaman
Setiap pengusaha memiliki ketakutan tersendiri, buatlah daftar rasa ketakutan yang paling kamu takuti. Atasi ketakutan itu satu persatu bila perlu gunakan seseorang yang profesional dalam bidang tersebut. Bila kamu berhasil mengatasi ketakutanmu, kamu akan menemukan jalan dan dapat melangkah menuju kesuksesan yang ingin kamu capai.

 

2. Mencoba Belajar Untuk Melepaskan

7 Cara Meningkatkan Kemampuan Diri Pengusaha Melewati Zona Nyaman
Bila kamu telah dapat mengatasi rasa takut maka kamu akan semakin dekat dengan kesuksesan. Untuk mengatasi rasa takut, tempuh resiko yang telah kamu pelajari dan ukur tingkat kesuksesan yang ingin diraih. Namun bila pencapaian target tidak sesuai, kamu harus dapat merelakan dan belajar dari kegagalan. Karena kegagalan tersebut akan memberikan pelajaran terbaik kemudian jangan menyerah dan coba untuk menempuh alternatif lain maka kamu akan menemukan hal-hal baru yang dapat memperbaiki kesalahan sehingga resiko yang dihadapi semakin sedikit.

 

3. Hilangkan Keinginan Terlihat Menjadi Sempurna

7 Cara Meningkatkan Kemampuan Diri Pengusaha Melewati Zona Nyaman
Kebanyakan pengusaha ingin selalu tampak sempurna dalam setiap hal, padahal bila kamu terlalu memperhatikan kesempurnaan maka kamu akan banyak memakan waktu dan energi hanya untuk memikirkan bagaimana cara terlihat sempurna. Tentukan standar kemampuan mu dan jangan membuat standar yang terlalu tinggi diluar batas kemampuanmu nanti kamu akan mematahkan hakekat kesempurnaan itu sendiri.



4. Jangan Tutup Diri Mencari Teman Baru

7 Cara Meningkatkan Kemampuan Diri Pengusaha Melewati Zona Nyaman
Seorang pengusaha selalu terbuka untuk mencari teman, karena dengan banyak teman yang memiliki kesamaan cara pandang serta mampu mengatur gaya pertemanan akan lebih berani dan mampu berkomunikasi dengan baik. Upayakan memilih teman yang memiliki usaha yang lebih besar agar kamu memiliki pemikiran terbuka untuk ide ide perusahaanmu.

Bersambung ke halaman 2.