Tips Mudik Biar Asik



4. Persiapkan rencana liburan di kampung

Tips Mudik Biar Asik
Selain waktu untuk silaturahmi dengan keluarga dan teman-teman, waktu mudik juga sering digunakan untuk berpelesiran ke tempat-tempat wisata.

Karena waktu libur yang terbatas, baiknya rencana pelesiran terlebih dahulu direncanakan, supaya efektif dan efisien. Persipakan juga kebutuhan selama berpelesiran.

Gadget dan pendukungnya untuk mengabadikan momen-momen penting jangan sampai kelupaan. Demikian juga dengan pulsa telepon atau paket internet.

 

5. Jaga kesehatan

Tips Mudik Biar Asik
Selama di perjalanan jangan sampai telat makan. Konsumsi makanan ringan yang kita bawa, apabila masih belum memungkinkan untuk makan.

Untuk yang membawa kendaraan sendiri diharapkan untuk tidak memaksakan diri dengan mengabaikan waktu istirahat. Keselamatan anda tidak sebanding dengan sekian menit waktu yang anda hemat. Jika mungkin, baiknya kendaraan dibawa secara bergantian.

Demikian juga ketika sedang di kampung, jaga pola makan dan istiahat anda, supaya kondisi tetap fit dan bisa menikmati waktu dengan keluarga anda.

Semoga tulisan ini berguna bagi para pembaca. Selamat berhari raya dan selamat menikmati liburan anda. Stay safe and stay healthy.