10 Gaya Memegang Setir Mobil Mengungkapkan Kepribadian



apcrit.comHai…. buat kamu yang akan berpergian jarak jauh, gmana persiapannya sudah matang? Kalau kamu ragu membawa mobil sendirian ada baiknya kamu mengajak teman, saudara, atau mungkin menyewa pengemudi lain.

Bila sudah memiliki supir namun orangnya pendiam, tak ada salahnya bila kamu memperhatikan cara dia memegang setir mobil. Kamu akan mengetahui kepribadiannya dan akan mudah melakukan pendekatan sehingga perjalanan kamu menyenangkan.

Kamu pasti heran dan penasaran, memang gaya memegang setir mobil dapat mengungkapkan kepribadian? Seorang penulis buku tertib lalu lintas Tom Vanderbilt, dalam bukunya Why We Drive The Way We Do and What It Says About Us, menuliskan “Menimbang bahwa mungkin banyak dari kita menghabiskan lebih banyak waktu di lalu lintas daripada, makan bersama dengan keluarga kita … Sepertinya perlu dilakukan penyelidikan sedikit lebih mendalam ke pengalaman… ”

Kali ini kita akan coba pahami bagaimana hubungan gaya memegang setir mobil dapat mengungkapkan kepribadian. Silahkan berbagi bila bermanfaat dengan anda, berikut akan di jelaskan dalam visual ini.



1. Posisi Gaya Perfeksionis

10 Gaya Memegang Setir Mobil Mengungkapkan Kepribadian
Posisi pefeksionis menggunakan kedua tangannya memegang setir mobil pada posisi di angka jarum jam “10 dan 2”. Pengemudi seperti ini memiliki kebiasaan yang selalu perfeksionis sehingga memperhatikan detail dan selalu menjalankan sesuatu harus benar, sampai posisi memegang setir mobil pun menjadi pengaruh buatnya.

 

2. Posisi Gaya Santai


Posisi santai sering menggunakan satu tangan memegang setir mobil pada posisi jam “11-1”. Bila kamu melihat pengemudi dengan posisi ini berarti dia memiliki kepribadian santai dan percaya diri. Bisanya orang seperti ini selalu santai dalam menjalani hidup dan tidak suka yang ribut ribut dan sering terlihat cuek.

 

3. Posisi Gaya Minimalis

10 Gaya Memegang Setir Mobil Mengungkapkan Kepribadian
Posisi minimalis sering menggunakan satu tangan sebelah kiri memegang setir mobil pada posisi jam “9-8”. Bila kamu melihat pengemudi dengan posisi seperti ini berarti memiliki kepribadian minimalis, biasanya ia hidup sesedehana mungkin, dikelilingi teman dekat yang lugas dan tulus.

 

4. Posisi Gaya Sang Petualang

10 Gaya Memegang Setir Mobil Mengungkapkan Kepribadian
Posisi sang petualang sering menggunakan satu tangan sebelah kanan memegang setir mobil pada posisi jam “3-4”. Bila kamu melihat pengemudi dengan posisi seperti ini berarti ia memiliki kepribadian petualang, biasanya menyukai kegiatan yang menantang dan suka mengambil resiko dalam hidup agar tidak selalu di tepi.

 

5. Posisi Gaya Pemimpin

10 Gaya Memegang Setir Mobil Mengungkapkan Kepribadian
Posisi pemimpin sering menggunakan kedua tangan menggenggam setir mobil dari bawah pada posisi jam “8 dan 4”. Bila kamu melihat pengemudi dengan posisi seperti ini berarti ia memiliki kepribadian pemimpin yang lahir alami. Kepercayaan diri kamu membawa ke situasi bahwa orang lain mempercayai mu untuk selalu menentukan sesuatu, serta memberikan bimbingan atau saran.

Bersambung ke halaman 2