Anjing dan kucing, mana yang kamu pelihara?

Image parts from Vecteezy




apcrit.com Anjing dan kucing adalah hewan peliharaan populer yang sudah hidup dengan manusia selama ribuan tahun. Bahkan banyak yang menganggap anjing dan kucing lebih dari hewan peliharaan, sahabat dan banyak juga menganggap hewan peliharaan anjing dan kucing ini sebagai bagian dari keluarga. Namun keduanya memiliki kepribadian yang berbeda sehingga manusia memiliki pilihan masing-masing untuk memelihara anjing atau kucing.

Anjing adalah hewan yang menyenangkan, ceria dan suka berinteraksi dengan manusia, anjing lain, dan hewan lain yang dijumpainya. Anjing juga dapat diandalkan untuk membantu manusia seperti :
– Berburu,
– Memberikan perlindungan kepada majikannya,
– Membantu pekerjaan Polisi dan Militer,
– Membantu orang cacat.
Tidak salah memang kalau anjing diberi julukan “Man best friend”. Dan anjing juga bisa mengalami separation anxiety jika pemiliknya sering meninggalkannya sementara atau jangka waktu yang panjang.

Sedangkan kucing cenderung bersifat soliter, individual yang tidak suka berkoloni, kasar dan pemalas. Tetapi para pemilik kucing justru menyukai hal ini, karena mereka tidak perlu direpotkan membawa kucing jalan-jalan karena kucing suka tidur, dan mandiri suka mandi sendiri. Dan kucing memiliki sifat yang selow, selalu berusaha untuk merasa nyaman dimanapun, contohnya : tidur sendirian di genteng rumah.



Sifat anjing dan kucing tersebut menghasilkan perdebatan tiada akhir membandingkan mana yang lebih baik antara anjing dan kucing.

Klik pada gambar Anjing atau Kucing untuk memilih hewan yang kamu pelihara saat ini :

Image parts from Vecteezy

Pada halaman berikutnya seorang ilustrator asal Moskow Bird Born membuat ilustrasi yang menggambarkan perbedaaan antara anjing dan kucing.

Bersambung ke halaman 2