Mengantisipasi bahaya kejahatan Hipnotis saat dalam perjalanan



apcrit.com Motif kejahatan saat ini sudah banyak macamnya, mulai penodongan langsung sampai dengan penipuan dilakukan. Sekarang saya akan coba bahas mengenai kejahatan hipnotis saat dalam perjalanan.

Apa lagi saat ini musim liburan telah tiba, kamu pasti pergi ketempat yang telah kamu rencanakan baik transportasi umum ataupun pribadi. Ada baiknya kamu mengantisipasi kejahatan hipnotis.

Prilaku hipnotis pertama sekali diperkenalkan Dokter yang bernama James Braid untuk kegiatan kesehatan. Hipnotis merupakan sebuah ilmu pengetahuan menggunakan kegiatan sugesti untuk membuat seseorang dalam posisi alam bawah sadarnya.



Untuk kegiatan medis, hipnotis sering digunakan untuk merawat pasien yang terluka agar tidak merasakan kesakitan, digunakan juga untuk menghilangkan trauma maupun phobia pasien. Tetapi saat ini hipnotis sering juga digunakan pada dunia sulap dan ada juga menggunakannya pada tindak kejahatan.

Saat ini kita akan membahas suatu peluang tindak kejahatan berdasarkan perlakuan hipnotis.

Pada tindak kejahatan, seseorang terkena hipnotis biasanya akan merasakan santai namun tidak dapat mengendalikan diri.

Kamu akan dibuat merasa sadar dan dapat berbicara dengan lancar sehingga kamu tidak merasakan terkena hipnotis, tetapi kamu akan di sugest untuk memberikan semua harta benda milikmu.

 

Nah untuk mengantisipasi hal itu ada beberapa hal yang harus kamu hindari, antara lain:

 

1. Miliki sikap terjaga dan konsentrasi yang benar, bila bepergian upayakan kondisi tetap terkontrol jaga sikap dan pikiran agar hipnotis tidak dapat masuk kedalam alam bawah sadar kamu. Tetap fokus dan konsentrasi agar pikiran tetap aktif.

 

2. Ucap syukur melalui doa atas apa yang kamu terima dan apa yang kamu inginkan, bila kamu ingin bepergian tidak ada salahnya kamu berdoa menurut kepercayaanmu. Mintalah keselamatan selama diperjalanan dan tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

 

3. Jangan sampai melamun, kebiasaan sering melamun harus kamu hilangkan jika dalam perjalanan, tetap fokus jangan sampai pikiranmu kosong karena akan sangat mudah diberikan sugesti.

Cari kegiatan agar kamu tidak melamun, mungkin dengan mendengarkan musik ataupun membaca majalah.

 

4. Jangan berada ditempat sepi sendirian, upaya kejahatan sangat muda apa bila ada kesempatan jadi hindari tempat menyendiri pada saat menunggu transportasi ataupun jemputan.

Menunggu memang sifat yang sangat membosankan dan dapat menyebabkan kantuk. Jadi ada baiknya bila kamu sedang menunggu sesuatu, upayakan ditempat yang ramai agar terhindar dari tindak kejahatan.

 

5. Selalu waspada dalam kondisi apapun, bila kamu tetap waspada maka tindakan hipnotis akan cepat tercegah.

Sikap ini perlu apabila ada seseorang yang menghampirimu dan mengajak komunikasi, kamu pasti dapat menebak dengan mudah maksud tujuannya dan tidak akan mau melakukan keinginan si pelaku. Oleh karena konsentrasi dan sikap waspadamu.

 

 

Bersambung ke halaman 2