Rancangan Arsitektur Konsep Penjara di atas Kapal Buat Para Penjahat




Sebuah konsep berdasarkan Game Of Thrones dengan gaya arsitektur ‘Sky Cells’

apcrit.com Beberapa tahun lalu telah terjadi kebocoran 11 juta dokumen keuangan dari serikat dagang hukum panama yang dikenal dengan nama Panama Papers. Surat tersebut mengenai rincian penggunaan atau penghasilan pajak lepas pantai yang mereka sembunyikan dari harta kekayaanya.

Berdasarkan hal tersebut ada satu keinginan para desainer arsitek untuk menyusun rancangan penjara di atas perahu yang dapat menampung 3.300 tahanan.

Penjara diatas Kapal

Kapal tersebut di rancang sesuai dengan kebutuhan sebuah bangunan penjara biasanya yang memiliki fasilitas bengkel kerja, gedung olah raga bahkan untuk instalasi pengolahan air laut.



 

Rancangan penjara terbuka untuk para penjahat penghindar pajak akan dibuat  di atas kapal raksasa dengan mengadopsi dari ruang tahanan Tyrion Lannister di Game of Thrones.

Penjara diatas Kapal

Penjara diatas Kapal

 

Dimana penjara terdiri dari banyak sekat ruang terbuka terlihat mirip dengan ‘Sky Cells’. Karya seni arsitektur yang dikeluarkan para desainer ini dikenal dengan konsep untuk ‘Panama Papers Jail’ (PPJ).

Penjara diatas Kapal

 

Menurut para desainernya, Panama Papers Jail (PPJ) adalah penjara yang akan dibangun membentuk layar raksasa di atas kapal kargo dan akan diletakkan di perairan internasional menghadap ke kota Panama.

Penjara diatas Kapal

Penjara diatas Kapal

 

Bangunan layar raksasa diatas kapal ini terdiri 2 layar yang berhadapan, dimana akan memisahkan antara penghuni pria dan wanita.

Penjara diatas Kapal

Penjara diatas Kapal

 

Setiap layar memiliki panjang 350 meter (1.148 kaki) dan tinggi 100 meter (328 kaki) dan setiap sel berukuran 9 meter persegi (30 kaki persegi).

Selain itu juga dek bagian tengah digunakan untuk pertanian, lapangan olah raga di bagian kanan dan perumahan staf di bagian kiri belakang. Serta tidak lupa diberi ruang kantor dan administrasi serta juga memiliki aula tempat berkumpul.

Team desainer penjara kapal kargo PPJ terdiri dari Axel de Stampa, Sylvain Macaux dan Guillaume Devaux dari Ecole d’Architecture de Paris-Belleville. Mereka merancang penjara kapal ini selama seminggu dalam sebuah situs konsep arsitektur berdasarkan pengamatan kehidupan sehari-hari, yang terbit mingguan.

Penjara diatas Kapal

 

Sebuah ide kreatif dari para desainer arsitektur untuk membangun penjara di atas kapal untuk mempertontonkan mereka yang melakukan kejahatan tindak penggelapan pajak.

Penjara diatas Kapal

Nah menurut kamu bagaimana? Apakah ide ini cocok untuk diterapkan pada para koruptor dan para penggelapan pajak? Ataupun para penjahat yang mengambil atau merampas hak masyarakat maupun hak yang tidak seharusnya mereka miliki?

 

Sumber :

http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-4425160/Game-Thrones-ship-designed-Panama-Papers-criminals.html