Cara membuat website menggunakan website builder




apcrit.com

Kebutuhan untuk memiliki sebuah website saat ini memang menjadi sangat penting, baik itu perseorangan atau pun pelaku usaha yang ingin mempromosikan usahanya agar dapat dengan mudah ditemukan melalui pencarian di internet. Bagi perseorangan dapat membuat website berupa blog, website curriculum vitae bahkan sampai website undangan pernikahan.

Namun yang menjadi kendala adalah bagaimana cara membuat sebuah website? Tentunya akan menjadi kendala apabila seorang belum memiliki pengetahuan sama sekali mengenai pembuatan website ataupun seorang pelaku usaha yang ingin membuat website promosi tetapi dalam bayangannya adalah menyewa pembuat website yang kemungkinan kalau terlalu mahal belum masuk dalam anggaran usahanya.

Dengan perkembangan zaman dan teknologi yang begitu cepat sekarang ini, pembuatan website saat ini sudah sangat mudah. Untuk membuat sebuah website yang bagus dan indah dipandang, tidak diharuskan memiliki kemampuan tingkat tinggi melalui perguruan tinggi dan harus menguasai beberapa bahasa pemrograman web seperti HTML, PHP, javascript, SQL, css dan sebagainya.

Bagaimana cara agar dapat membuat web tanpa perlu skill dan keahlian tingkat tinggi tersebut? Saat ini ada beberapa, bahkan banyak sekali software pembuat website secara online maupun offline dan yang kita bahas saat ini adalah pembuat website atau website builder yang berbasis web, sehingga memudahkan kita untuk merancang dan membangun website karena fiturnya sangat mudah seperti membuat presentasi dalam Microsoft Power Point ataupun software presentasi lainnya, tanpa perlu mengetahui coding-coding HTML, css, dll.

Berikut ini 5 website builder / pembuat website yang dapat menjadi pilihan anda membuat website.

1. Duda

Cara membuat website

Duda adalah website builder dengan kemudahan dalam membuat website dengan fitur interaktif dalam proses pembuatannya, hanya dengan klik-klik dari tetikus kamu dan edit dengan mudah dengan keyboard. Saat memilih template, Duda akan memberikan tampilan website pada komputer, tablet dan smartphone. Duda juga memiliki fitur pilihan bahasa dengan dukungan dari Google Translator, sehingga website kamu dapat langsung diterjemahkan ke bahasa lain tanpa harus repot-repot menterjemahkan secara manual. Duda memberikan layanan gratis tanpa batas waktu. Ada pilihan berbayar yang membuat web kamu memiliki fasilitas online store.

Cara membuat website

Tampilan editor template Duda

Klik link ini untuk mengunjungi website Duda.

2. Imcreator

Cara membuat website
Website builder ini memberikan kemudahan pada saat mendesain dan merubah template pilihan yang tersedia. Kamu dapat dengan mudah membuat website yang tampilannya sangat cantik dan profesional.
Imcreator menyediakan template online store dengan kemudahan hanya tinggal klik-klik tetikus dan menambah produk dengan mudah melalui dashboard yang disediakan.

Cara membuat website

Template Online Store Imcreator yang sangat mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan.

Cara membuat websiteTampilan display barang juga sangat mudah untuk disesuaikan.

Cara membuat website

Stok barang dapat dengan mudah ditambah atau dikurangi melalui dashboard Imcreator.

Klik link ini untuk mengunjungi website IMCreator.

Bersambung ke halaman 2